USUS BUNTU

Gejala USUS BUNTU

Pada mulanya setelah usus buntu meradang, mirip dengan sakit maag yakni rasa nyeri di sekitar pusat atau sekitarnya. Rasa nyeri bergantian dengan rasa sakit perut di usus buntunya. Rasa itu biasanya disebabkan oleh radang usus buntu sendiri yang menyebabkan penderita menahan sakit yang luar biasa. Biasanya rasa nyeri itu akan disertai muntah penderita. Pada kasus radang usus itu akan tumbuh sewaktu-waktu antar 2-12 jam kemudian akan beralih pada daerah kanan bawah yang bersifat nyeri atau semakin hebat bila si penderita batuk atau berjalan. Daerah tersebut dikenal sebagai titik Mr. Burney Peneu. Selain dari itu kaki kanan di tekuk hingga lutut dan mengerut makan rasa nyeri di daerah sekitar selangkangan sakitnya sangat hebat.

Pada awalnya dokter banyak mendiagnosis usus buntu sebagai sakit maag. Gejala sakit usus buntu dapat saja seperti gejala maag. Biasanya penderita sakit perut atau dalam keadaan merasa sakit. Penderita juga tidak bisa kentut dan BAB. Nyeri pada perut dan tidak tahan rasa nyeri di titik M. Burne tadi. Dalam menahan rasa sakit usus buntu biasanya penderita amat mengeluh panjang terutama karena kekurangan sel darah putih. Pemeriksaan akan semakin lengkap daerah bila dilengkapin oleh hasil foto sinar X ditambah hasil USG seputar perut. Kemungkinan tindakan operasi dengan membuang usus buntu yang meradang. Hal ini diputuskan dari hasil foto tadi. Bila memang tindakan operasi, maka penderita harus harus beristirahat (puasa) lebih dulu sekitar 6 sampai 8 jam, agar yang bersangkutan tidak muntah ketika dibius.

Jika dokter terlambat memberi dan mengoperasi usus buntu yang meradang itu kemungkinan usus buntu itu sempat pecah. Radang usus buntu yang sempat pecah dapat menyebabkan pertumbuhan dan menimbulkan komplikasi pada organ lain yang bisa berakhir dengan kematian penderita.  (sumber:gejalaususbuntu.)

INFORMASI PENYEMBUHAN, HUBUNGI:

Waoli Lase / Walas

HP: 081315099504; PIN 30931B2D

Terima Kasih kunjungan Anda, tolong tinggalkan komentar Anda.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s